Ingin Jual Rumah di Bekasi? Yuk, Intip Fakta Ini!

Ingin Jual Rumah di Bekasi Yuk, Intip Fakta Ini

Sebelum menjual rumah alangkah lebih baiknya untuk mengetahui beberapa hal yang menjadi faktor terjualnya rumah tersebut, karena bisa menjadi strategi agar rumah cepat dijual.

Nah, agar Anda merasa lebih yakin saat ingin jual rumah di Bekasi. Berikut ini fakta menarik yang bisa dijadikan referensi.

Fakta Tentang Bekasi Jual Rumah Di Bekasi

  1. Jumlah Penduduk dan UMR

Bekasi memiliki julukan sebagai kota satelit dan memiliki jumlah penduduk terbanyak di Indonesia. Di tahun 2020, jumlah penduduknya mencapai 2.464.719 jiwa. Bukan tanpa alasan Bekasi menempati peringkat pertama, hal ini dikarenakan lokasinya yang dekat dengan sentra industri.

Selain itu, Kota ini menjadi daerah industri dengan tawaran gaji tertinggi kedua di Indonesia. Setidaknya ada lebih dari 75 perusahaan di bidang produksi. Sedangkan UMR Kota Bekasi mencapai angka Rp3,3 juta. Inilah yang menyebabkan Bekasi memiliki banyak penduduk.

Fakta ini dapat menjadi peluang bagi Anda untuk menjadi makelar ‘jual rumah di Bekasi’. Anda bisa menawarkannya kepada pendatang baru yang bekerja di sekitaran lingkungan rumah.

  • Tingginya Permintaan Rumah

Selain jumlah penduduk yang meningkat, pembangunan infrastruktur di Bekasi juga sangat masif. Beberapa proyek jalan tol dan LRT mulai dibangun untuk memudahkan masyarakat.

Kedua hal tersebut dapat meningkatkan peningkatan permintaan rumah dan naiknya harga properti. Apabila rumah Anda berada di sekitar fasilitas publik, maka kesempatan untuk mendapatkan harga tinggi sangat besar.

  • Banyaknya Pesaing

Karena Bekasi menjadi kota yang strategis untuk tinggal, maka banyak pihak yang menyediakan pilihan tempat tinggal mulai dari perumahan subsidi hingga mewah. Banyak pengembang yang membangun hunian untuk berbagai kalangan.

Sehingga Anda akan bersaing dengan agen properti dan proyek pengembang yang memiliki banyak pengalaman. Oleh karena itu, Anda perlu menyiapkan rumah yang ingin dijual untuk menarik minat pembeli seperti melakukan renovasi atau perbaikan fasilitas.

  • Memiliki Fasilitas Pendidikan Terbaik

Terdapat fasilitas pendidikan dengan kualitas terbaik yang ada di kota ini. Anda bisa membuka usaha ‘jual rumah di Bekasi dengan menyebutkan jarak tempat hunian dengan tempat pendidikan tersebut.

  • Harga Cukup Tinggi

Harga properti di kota satelit memiliki prospek yang menjanjikan. Pada kuartal pertama tahun 2017, harga per meter persegi mencapai Rp7.916.667 lalu harga ini meningkat di kuartal pertama tahun 2020 menjadi Rp8.888.889 per meter persegi.

Peningkatan harga di pasaran ini dapat dijadikan strategi saat mematok harga yang ingin ditawarkan. Usahakan tidak terlalu jauh jaraknya dengan kisaran harga ini. Namun pastikan untuk tetap menyesuaikan keadaan dan lokasi rumah.

BACA JUGA : Rumah Dijual Murah

  • Letak Kota Yang Strategis

Bekasi menjadi lokasi penting bagi Jakarta, hal ini karena kota ini menjadi pintu ibukota untuk pergi ke kota lainnya di pulau Jawa. Oleh karena itu, akan ada banyak orang yang melewati Bekasi. Banyaknya trafik ini dapat dimanfaatkan oleh penghuni untuk membuat usaha baru.

Inilah yang bisa dimanfaatkan saat Anda membuka usaha ‘jual rumah di Bekasi’. Anda dapat menjelaskan peluang ini pada calon pembeli.

  • Memiliki Transportasi Lengkap

Akses untuk menggunakan berbagai alat transportasi di kota ini sangat mudah, mulai dari Transjakarta, bus, kereta, KRL, dan lain sebagainya dapat digunakan dengan mudah. Sehingga calon pembeli tidak perlu pusing jika ingin berpergian. Hal ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum urban.

Nah, itulah beberapa fakta yang perlu diketahui sebelum jual rumah di Bekasi. Pastikan untuk memperbaiki fasilitas rumah agar lebih menarik minat calon pembeli.