Jual Kitchen set Murah

Jasa Kitchen Set Murah

Kitchen set Dapur Minimalis: Fungsi, Manfaat, Harga, dan Tips Memilihnya

Memasak merupakan salah satu kegiatan yang esensial dalam urusan rumah tangga. Sebagai ruangan penunjang aktivitas memasak maupun menyiapkan kudapan, dapur seolah sudah menjadi kebutuhan primer dalam sebuah hunian. Maka dari itu, rumah belum bisa dikatakan ideal jika belum mempunyai dapur beserta isiannya, seperti kitchen set.

Apabila ruangan yang diperuntukkan khusus menyiapkan makanan ini sudah tersedia, maka tak ada salahnya untuk memberikan sentuhan furnitur multifungsi dengan memasang kitchen set. Selain menawarkan fungsi penyimpanan yang baik, pemasangan kitchen set dalam rumah minimalis juga mampu memberikan manfaat lebih lainnya, loh. Penasaran apa saja manfaatnya dan berapa biaya pemasangannya untuk dapur minimalis? Mari simak artikel ini sampai habis!

Apa Saja Manfaat Memasang Kitchen Set?

Berikut adalah beberapa manfaat kitchen set untuk menunjang urusan dapur Anda.

1.       Menyimpan perabotan dapur

2.       Meningkatkan nilai artistik dapur

3.       Membuat ruangan jadi lebih rapi dan tertata

4.       Bisa menyimpan bahan makanan

Apa Saja Bagian-bagian dari Kitchen Set Dapur Minimalis?

Sebelum memutuskan untuk membeli alat dapur modern satu ini, alangkah lebih baiknya jika Anda mengetahui bagian-bagiannya beserta fungsinya berikut ini.

1.       Kabinet

Kabinet merupakan lemari dapur yang biasanya terdiri dari bagian bawah dan atas untuk menyimpan barang-barang. Umumnya kabinet didesain secara tertutup dengan pintu, akan tetapi tak sedikit ditemukan desain kabinet yang terbuka.

Dari fungsi, kabinet bawah digunakan untuk menyimpan barang-barang yang lebih berat, seperti tabung gas, microwave, maupun peralatan lainnya yang ukurannya besar. Sementara itu, kabinet atas biasanya digunakan untuk menampung bahan makanan dan perlengkapan dapur yang lebih ringan bebannya, seperti gelas, piring, maupun cooker hood.

Secara umum, ukuran kabinet atas adalah 60 cm x 45 cm sedangkan kabinet bawah berukuran 60-80 cm untuk tingginya dan 60 cm untuk lebarnya. Ukuran maupun desain kabinet sebenarnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemilik rumah apabila pembeliannya dilakukan secara custom. Oleh karena itu, apabila Anda menginginkan harga kitchenset yang ramah di kantong, silakan pilih desain yang sederhana dan tidak terlalu banyak kabinet maupun aksesori.

2.       Kabinet kulkas/oven/microwave/dispenser/dishwasher

Sama halnya dengan kabinet atas maupun bawah, kabinet kulkas juga berfungsi untuk menyimpan barang namun bagian ini khusus digunakan untuk menampung perlengkapan dapur yang berukuran besar dan membutuhkan penyesuaian bentuk penyimpanan, seperti lemari pendingin, oven, microwave, dispenser, maupun dishwasher. Apabila kitchen set sederhana yang bagian lemarinya tak cukup untuk menampung barang-barang tersebut maka Anda bisa beralih ke kitchenset custom.

3.       Kitchen counter

Disebut juga sebagai meja konter dapur atau top table, bagian ini mempunyai fungsi yang sangat esensial dalam aktivitas memasak. Pada umumnya, meja konter dapur terdiri dari tiga bagian, yaitu sebagai berikut.

·         Area persiapan

Bagian selanjutnya yang tak kalah penting dari alat dapur adalah area persiapan. Pada bagian ini, Anda bisa menggunakan untuk menyiapkan bahan-bahan masakan, membersihkan bahan masakan, maupun menyiapkan alat-alat untuk memasak.

·         Area memasak

Area memasak diperuntukkan sebagai lokasi mengolah bahan masakan menjadi makanan yang siap disantap. Secara umum, bagian ini dilengkapi dengan kompor gas. Ada berbagai macam jenis kompor yang bisa dipasang ke dalam kitchen set

·         Area penyajian

Setelah makanan selesai dimasak maka area penyajian berupa meja kitchen set merupakan tempat untuk meletakkannya.

Lantaran menjadi bagian yang paling sering berurusan dengan beraneka macam bahan makanan maupun alat masak, kitchen counter biasanya dibuat menggunakan ahan yang cenderung tahan gores, panas, dan air. Beberapa bahan yang kerap digunakan untuk melindungi bagian ini adalah solid surface, granit, marmer, keramik, dan stainless steel.

4.       Backsplash

Bagian terakhir yang tidak terlalu diperhatikan keberadaannya namun punya fungsi cukup penting adalah backsplash. Terletak di antara kabinet bawah dan atas, backsplash digunakan untuk untuk menutupi dinding belakang agar terhindar dari cipratan bahan masakan dimana berpotensi dapat merusak dinding dapur.

Anda tentu tak mau kan bila cipratan bahan masakan justru merusak dinding dapur tercinta? Maka dari itu pertimbangkan penggunaan backsplash demi menjaga ketahanan dinding sekaligus nilai estetikanya. Beberapa material yang jadi rekomendasi para arsitek untuk melindungi dinding dapur adalah keramik, kaca cermin, mozaik, stainless steel, marmer, dan granit.

Itulah keempat bagian utama dari kitchen set dijamin cocok untuk tinggal di ruangan memasak Anda. Apabila Anda memiliki dapur berukuran kecil atau suka menggunakan gaya interior minimalis maka kitchen set minimalis dapur kecil adalah pilihan nan tepat untuk diambil. Selain menghemat ruangan, model minimalis tentunya juga akan menghemat pengeluaran Anda, bukan?

Berapa Harga KitchenSet?

Pada dasarnya harga kitchen set di pasaran cukup relatif. Di beberapa toko yang ada di marketplace bisa Anda temukan harga kitchen set murah, yaitu mulai dari Rp 1.000.000. Selain ditentukan dari materialnya, harga perlengkapan dapur yang satu ini juga ditentukan oleh jenis bahan finishing dan panjangnya (Satuan meter).

Untuk mengetahui harga kitchen set per meter, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan berapa panjang kebutuhan kitchen set dalam dapur. Setelah panjangnya diketahui maka selanjutnya tinggal kalikan saja dengan harga per meter kitchen set sesuai jenis bahan dasarnya. Pasalnya, semakin bagus kualitas materialnya maka harganya pun bisa semakin mahal. Harga di atas untuk pasaran Kitchen Set Bekasi dan Juga Kitchen Set Jakarta.

Ini Dia 5 Tips dalam Memilih KitchenSet

1.       Tentukan gaya atau desain alat dapurnya

Untuk mempermudah penentuan gaya atau desain kitchen set, silakan kunjungi internet untuk mengetahui referensi desain yang apik dan sesui keinginan Anda. ada beragam desain, ukuran, sampai bentuk yang siap membuat Anda semakin tak sabar memasangnya di dapur tercinta.

2.       Pilihlah bahan dan warna sesuai kebutuhan

Seperti telah dijelaskan sebelumnya bahwa kitchenset memiliki banyak varian material. Oleh karena itu pilihlah salah satu atau kombinasi bahan yang sesuai dengan kebutuhan dapur Anda. Di samping bahan, penting juga untuk mempertimbangkan warna bahan yang Anda pilih. Silakan pilih warna maupun motif sesuai dengan gaya hunian Anda agar lebih matching.

3.       Riset harga itu penting!

Mengingat semakin mutakhirnya teknologi informasi dan komunikasi, kini Anda bisa melakukan riset harga kitchenset hanya melalui gadget saja. Dengan bantuan internet, silakan cari sebanyak mungkin informasi mengenai daftar harga per meter dari berbagai jenis material alat dapur ini. Nah, setelah harga pasarannya sudah diketahui, selanjutnya silakan tentukan pilihan jenis maupun ukuran kitchen set sesuai dengan kebutuhan dapur serta rencana anggaran Anda.

4.       Pilih vendor yang professional dan terpercaya

Desain, jenis bahan, warna atau motif, dan anggaran sudah siap. Kini saatnya Anda memilih vendor yang terpercaya dan profesional demi medapatkan hasil nan berkualitas.

Demikian itulah penjelasan singkat seputar kitchen set. Setelah membaca informasi di atas apakah Anda sudah semakin yakin untuk memilih dan membeli perlengkapan dapur nan multiguna ini? Yuk, segera eksekusi!kitche