jasa bangun rumah murah

Jasa Pembuatan Rumah

Jual Rumah Gaya Minimalis Termurah dan Terbaik di Bekasi

Salah satu jenis aset yang saat ini menjadi incaran banyak kalangan masyarakat adalah rumah. Selain berfungsi sebagai tempat tinggal, rupanya rumah sudah menjadi ladang bisnis tersendiri bagi sebagian orang, loh. Biasanya mereka yang menjadikan rumah sebagai objek bisnis akan menyewakan bangunan tersebut atau bahkan menjualnya kembali dengan harga jual rumah yang lebih tinggi. Maka dari itu tak heran jika dari tahun ke tahun harganya kian meningkat, khususnya di kota-kota besar Indonesia.

Bicara soal rumah, daerah yang cukup ramai diincar calon pembeli adalah Bekasi. Sebagai salah satu kawasan yang padat akan aktivitas ekonomi maka Bekasi pun cukup wajar bila dinobatkan sebagai kota dengan jumlah penduduk tertinggi ketiga se-Jabodetabek tahun 2019 lalu, seperti yang dilansir dari Tempo.co. Dengan demikian tak heran jika penawaran jual hunian di kota ini banyak dilakukan.

Nah, apabila Anda punya rencana untuk membeli rumah di Bekasi, kini usaha Anda untuk mencari informasi jual rumah di Bekasi jauh lebih mudah berkat canggihnya teknologi informasi dan komunikasi. Agar terhindar dari salah pilih hunian maupun potensi penipuan penjualan properti, mari simak informasi menarik berikut ini sampai habis, ya!

Kiat-kiat Mencari Rumah Mewah Minimalis

Apakah Anda saat ini sedang mencari rumah di jual murah di daerah Bekasi dengan gaya minimalis tapi terlihat mewah? Mari simak beberapa kiat berikut ini agar pencarian Anda terhadap hunian impian mudah terwujud!

1.       Siapkan anggaran pembelian

Menyiapkan anggaran untuk membeli sebuah rumah merupakan hal mendasar yang harus dipenuhi terlebih dahulu oleh calon pembeli. Walaupun saat ini sudah tersedia banyak penyedia layanan pembiayaan rumah secara kredit atau lebih dikenal sebagai Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sebaiknya Anda tetap harus menyiapkan anggaran untuk membayar DP atau bahkan membayar aneka kebutuhan rumah itu sendiri.

Agar lebih mudah dalam menyiapkan anggarannya, sebaiknya Anda sudah melakukan riset harga rumah di kawasan yang hendak jadi tujuan. Pasalnya, harga bangunan di setiap lokasi akan sangat berbeda tergantung dari beberapa hal, seperti titik strategisnya, kondisi lingkungan, hingga kualitas bangunan itu sendiri.

Sebagai rekomendasi bila Anda menginginkan perumahan murah, maka setidaknya siapkan anggaran minimal 200 jutaan rupiah. Akan tetapi, bila hendak memilih desain mewah minimalis maka siapkan setidaknya minimal 1 miliar rupiah.

2.       Manfaatkan jasa broker/agen properti

Nilai pembelian maupun penjualannya yang tidak murah membuat rumah cukup memiliki risiko saat sedang diperjualbelikan. Ditambah lagi tidak semua orang benar-benar paham mengenai teknis dan transaksi pembelian rumah sehingga upaya untuk memiliki sebuah hunian pun menjadi rumit untuk sebagian orang.

Sebagai alternatif solusi atas persoalan di atas, jasa broker atau agen properti hadir menjadi “pahlawan” yang siap menyelamatkan siapa saja yang membutuhkan bantuan dalam transaksi jual maupun beli properti. Apabila Anda adalah satu orang yang belum terlalu paham mengenai teknis beli rumah, khawatir akan risiko, atau bahkan tidak punya cukup waktu untuk membeli maka gunakan saja bantuan agen properti.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan bekerja sama dengan agen properti adalah sebagai berikut.

·         Pilihlah agen properti yang bersertifikat

·         Agen profesional haruslah aktif berkomunikasi maupun proaktif

·         Benar-benar menguasi area penjualan rumah

·         Mengerti tren harga properti

·         Bisa mengerti kebutuhan sekaligus keinginan klien

3.       Pertimbangkan lokasi bangunannya

Kiat ketiga yang tak kalah penting adalah mempertimbangkan lokasi bangunan. Penting untuk diketahui bahwa lokasi berkaitan erat dengan aksesibilitas antara rumah dengan tempat-tempat penting lainnya, seperti sekolah, rumah sakit, jalan tol, pasar, dan lain sebagainya. Nah, agar tidak kecewa di kemudian hari, pastikan aksesibilitas rumah dijual cukup mudah akan tetapi harganya masih tetap bisa dijangkau kantong.

4.       Cermati kondisi rumah yang akan dibeli

Di samping mempertimbangkan lokasi bangunannya, sebagai pembeli yang cerdas juga perlu mencermati kondisi bangunan dimana akan dibeli. Periksalah dengan seksama setiap bagian atau ruangan dalam bangunan, apakah ada yang rusak dan perlu diperbaiki atau masih cukup baik kondisinya.

Melalui kiat ini Anda juga bisa melakukan negosiasi harga jika ternyata ditemukan kondisi bangunannya ada yang sudah cacat dan perlu direnovasi. Maka dari itu, sekali lagi cermatilah secara teliti agar tidak menyesal jika sudah membelinya.

5.       Periksa legalitas rumah

Sebelum melakukan dealing dengan penjual properti, pastikan rumah yang akan Anda beli tersebut tidak terbelit masalah hukum dimana bisa merepotkan Anda di kemudian hari. Periksalah legalitasnya secara cermat melalui surat-surat yang disediakan pemilik hunian tersebut.

Itulah  kelima tips dalam mencari rumah mewah bergaya minimalis yang bisa Anda terapkan. Meskipun terlihat tidak mudah, mencari informasi jual rumah yang sesuai kebutuhan sekaligus keinginan haruslah benar-benar cermat karena apabila Anda asal-asalan mencarinya maka bukan tidak mungkin akan mengalami kerugian di masa mendatang, loh. Kerugian tersebut bisa disebabkan oleh kondisi dan lingkungan rumah yang tidak memadai, masalah status hukum bangunan yang belum selesai, dan masih banyak lagi.

Hindari 5 Kesalahan dalam Membeli Hunian Ini Agar Tidak Rugi

Setelah mengupas tuntas mengenai kiat-kiat membeli hunian, selanjutnya Anda juga perlu mengetahui apa saja kesalahan umum yang harus dihindari saat melakukan pembelian aset fisik tersebut.

1.       Tidak menyiapkan anggaran tidak terduga

Tak sedikit para pembeli hanya menyiapkan anggaran untuk membeli calon rumahnya tanpa memperhitungkan biaya tak terduga yang bisa saja harus dikeluarkan. Ada banyak sekali kemungkinan biaya lain-lain dimana harus disiapkan juga agar tidak kelabakan nantinya.

2.       Terburu-buru dalam menawar dan mengambil keputusan

Menawar ketika melakukan pembelian adalah hal yang lumrah namun khusus ketika membeli aset fisik ini Anda harus betul-betul cermat saat menawar harga rumah minimalis. Mengapa demikian? Pasalnya ketika proses penawaran dan pengambilan keputusan dilakukan secara terburu-buru maka akan ada banyak informasi yang terlewat begitu saja dan bukan tidak mungkin Anda akan menyesal nantinya.

3.       Tidak memperhatikan beban pinjaman

Jika Anda memutuskan membeli dengan cara meminjam dana maka bisa menjadi sebuah masalah bila Anda tidak memperhatikan beban pinjamannya. Maka dari itu, pilihlah jenis angsuran dimana sesuai dengan kemampuan Anda dan hindari mengambil angsuran dengan bunga yang tinggi karena bisa memberatkan pembeli nantinya.

4.       Abai terhadap lingkungan sekitar hunian

Ketika membeli barang melalui marketplace, kita cukup duduk di rumah menunggu paketan datang dan tidak perlu mengamati lingkungan sekitar toko tersebut untuk memastikan barang yang dibeli sesuai keinginan. Lain hanya dengan membeli tempat tinggal. Jika mengabaikan lingkungan sekitarnya dan terburu-buru melakukan dealing maka pembeli akan berisiko menyesal lantaran tidak mengetahui apakah daerah kawasan rumah rawan banjir atau tidak, rawan kriminalitas atau tidak, dan apakah rawan terhadap kemacetan lalu lintas.

Nah, untuk itu tinjaulah dengan cermat lingkungan sekitar calon tempat tinggal dengan memeriksa secara langsung atau menanyakan kepada penduduk sekitarnya. Tidak sulit, kan.

5.       Mudah percaya dengan perjanjian lisan

Tak jarang ditemukan para penjual atau agen properti melayangkan janji-janji secara lisan. Biasanya hal tersebut dilakukan demi membuat Anda tertarik untuk membeli. Apabila janji tersebut tidak diikuti dengan informasi tertulis dalam akta jual-beli maka sebaiknya Anda hindari hal tersebut. Jangan mudah percaya dengan janji manis di awal karena potensi pahit di belakang bisa terjadi, loh.

Demikian itulah penjelasan mengenai informasi jual rumah berikut dengan tips-tipsnya. Sebagai pembeli cerdas, lakukan perencanaan dan proses eksekusi yang matang, ya! Selamat membeli rumah impian Anda! Semoga berhasil!