Rumah Dijual Murah Menjadi Keuntungan Tersendiri Bagi Pasutri Baru

Rumah Dijual Murah Menjadi Keuntungan Tersendiri Bagi Pasutri Baru

Rumah dijual murah untuk pasangan suami istri di zaman sekarang? Memangnya ada? Rasa-rasanya seperti kontradiktif dengan melambungnya harga rumah setiap tahun, ya.

Ya, walaupun harganya setiap tahun selalu melambung tinggi, tetapi kami ada solusi yang bisa Anda terapkan agar bisa segera memiliki rumah. Mau tahu solusinya? Cek ulasan berikut ini sampai selesai ya.

Kenapa Ada Rumah Dijual Murah?

Meskipun harga rumah melambung tinggi setiap tahunnya. Nyatanya, ada orang yang menjual rumahnya dengan harga murah. Alasannya karena masalah internal maupun eksternal pemiliknya itu sendiri.

Bisa jadi karena pemiliknya membutuhkan uang dengan segera, sudah gencar promosi sejak lama tapi tak kunjung laku, tidak adanya renovasi sebelum penjualan oleh pemiliknya, dan lain-lain. Sehingga, mau tidak mau pemiliknya harus menggencarkan promosi rumah dijual murah, daripada tidak laku kan?

Bagaimana Bisa Mendapat Rumah Murah?

Rumah menjadi kebutuhan pokok bagi semua orang, tak terkecuali pasutri baru yang ingin hidup secara mandiri. Ada kiat-kiat yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan hunian layak pakai dengan harga murah.

  1. Hidup Sederhana

Uang yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan, pasti akan mudah cukupnya. Tetapi, uang yang digunakan untuk memenuhi keinginan, tidak akan pernah ada cukupnya. Jadi, hiduplah secara sederhana tanpa mengikuti gengsi apalagi kantong tidak ada isi.

BACA JUGA : Cara Memilih Perumahan Murah

  • Pilih Lokasi di Pinggiran Kota

Harga rumah di kota lebih mahal daripada di pinggiran kota. Namun, pastikan walau lokasinya di pinggiran, akses untuk Anda beraktivitas masih mudah. Itu akan menghemat biaya pembelian dan akses harian kedepannya.

  • Hemat Saat Resepsi Pernikahan

Akan lebih baik jika saat menjadi calon pasutri baru Anda sudah melek finansial. Maka, tidak akan ada yang namanya pemborosan hanya untuk menggelar acara pernikahan. Lebih baik investasikan uang Anda untuk membeli hunian.

  • Rajin Menabung

Manabung terdengar klise, tapi sangat worth it jika dilakukan. Usahakan minimal 20% dari pendapatan Anda untuk menabung. Jangan memaksa, karena ada kebutuhan lain yang harus dipenuhi. Hanya, wajib diusahakan menjaga konsistensi.

  • Membeli Rumah Tusuk Sate

Ini berkaitan dengan kepercayaan, apakah Anda percaya atau tidak bahwa rumah tusuk sate membawa kesialan bagi pemiliknya?

Kami sendiri kurang percaya akan itu, kesialan yang dialami penghuni tipe tusuk sate hanya mitos. Memang secara ilmiah rumah tusuk sate terdapat banyak kekurangan, sehingga dijual murah.

Tetapi kekurangan tersebut bisa menjadi kelebihan jika Anda bisa serius memperbaikinya. Sehingga, bagi kami hunian tipe tusuk sate ini masih worth it Anda beli.

  • Rumah Kondisi Rusak

Anda bisa memanfaatkan peluang mendapat rumah harga murah dengan membeli rumah yang kondisinya rusak. Saran tersebut memang ekstrim, tetapi lihat dulu sisi positifnya.

Pertama, pemilik rumah lama akan memberi harga sesuai harga tanahnya saja. Kedua, Anda sudah memiliki tanah tetap. Ya, walaupun harus merenovasi, setidaknya renovasilah secara sederhana terlebih dahulu, toh sudah memiliki area tempat tinggal, bukan?

  • Rumah Hasil Lelangan

Biasanya rumah dijual murah akibat adanya pelelangan oleh bank. Ya, pemilik awal memiliki KPR, namun saat masa tenor tidak bisa melunasi. Sehingga, rumah disita bank dan dijual kembali dengan harga murah.

Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk mendapat hunian dengan harga murah. Apalagi, biasanya kondisi hasil KPR masih bagus, hanya membayar harga DP dan cicilan selanjutnya. Namun, Anda harus mengurus banyak berkas administrasi agar kuat hukum.

Jadi, bukan hal mustahil di zaman sekarang pasangan suami istri mendapat informasi rumah dijual murah. Faktanya memang ada. Tinggal Anda mempertimbangkan secara lebih matang sebelum memutuskan untuk membeli.

Yang terpenting ketika kita ingin membeli rumah, kita pastikan benar – benar kondisi rumah, kondisi jalan, kondisi surat – surat, kondisi tetangga sekitar, karena rumah kita adalah masa depan kita bersama orang – orang kesayangan kita. yuk kita wujudkan mimpi – mimpi kita untuk memiliki rumah idaman. karena memiliki rumah idaman adalah hak setiap manusia di manapun dia berada pasti ingin berikan yang terbaik untuk keluarga yang di sayangi nya dan juga orang tua tersayang.